Seru, Jum’at Sehat MTsN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

MTsN 1 Rembang –MTs Negeri 1 Rembang secara rutin mengadakan kegiatan Jumat Sehat . Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga Kesehatan dan kebugaran seluruh warga MTs Negeri 1 Rembang. Jumat Sehat dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulannya. Kegiatan ini biasanya diisi dengan senam sehat dan diikuti oleh seluruh warga MTs Negeri 1 Rembang baik peserta didik, Dewan Guru dan seluruh karyawan Kantor.

 

Waka Humas MTs Negeri 1 Rembang, Bashori mengatakan, Jumat sehat merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup sehat. Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. “Dengan tubuh yang sehat, diharapkan seluruh warga MTs Negeri 1 Rembang dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar sehingga dapat menjalankan tugas dan kewajiban di Madrasah dengan Optimal,” kata Bashori, Jumat (20/1/2023).

 

Peserta didik MTs Negeri 1 Rembang pun dapat mengikuti pembelajaran dengan semangat sehingga peserta didik dapat meraih prestasi dengan gemilang.

 

Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana ber-silaturahmi antara Kepala Madrasah, Bapak/Ibu guru, Staff-Karyawan dan seluruh peserta didik MTs Negeri 1 Rembang. “Kami merasa kegiatan jum’at sehat seperti ini juga sebagai hiburan untuk mengobati “rasa kangen” bertegur sapa dengan teman sejawat yang dalam kesehariannya sibuk dalam menjalankan aktifitasnya masing-masing,” ungkap Bashori. — bd/iq/rf