Silaturahmi Dua Ormas Terbesar, Kemenag Bangun Sinergitas Sukseskan Pembangunan Kehidupan Beragama di Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Sinergitas antara Kementerian Agama Kabupaten Rembang dan organisasi keagamaan, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah telah lama berjalan. Hubungan antar pihak ini perlu dikuatkan untuk mendukung program-program pemerintah demi kemaslahatan umat di Rembang.

Karena itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. M. Kafit bersilaturahmi ke Pimpinan Cabang NU Kabupaten Rembang, PCNU Lasem, dan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Rembang. Silaturahmi ini dilaksanakan pada Kamis (4/5/2023).

Kakankemenag menyampaikan salam dan pesan dari Kakanwil Kemenag Jateng. “Antara Kemenag dan NU maupun Muhammadiyah perlu terus bersinergi dalam berbagai program yang mendukung kesejahteraan umat di bidang agama, sosial, ekonomi, dan lainnya,” kata Kafit.

Ketua PCNU Kabupaten Rembang, KH Sunarto menyambut baik kedatangan Kakankemenag. Pihaknya menyatakan siap mendukung program Kemenag untuk pembangunan kehidupan beragama di Kabupaten Rembang.

Ketua PD Muhammadiyah Rembang, H. Anshori Sholeh juga menyambut hangat maksud kunjungan Kakankemenag. PD Muhammadiyah sendiri sudah bekerja sama dengan Kemenag. Baik bidang haji, sosial, ekonomi, dan lainnya. “Kami siap mendukung bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk pembangunan kehidupan agama masyarakat Rembang,” kata Anshori.

Ketua PCNU Lasem, KH Sholahudin Fatawi juga menyatakan siap nerkolaborasi dengan Kementerian Agama. “Lasem sebagai kota yang penuh sejarah akan pesantren dan tokoh-tokoh NUnya siap mendukung Kementerian Agama Kabupaten Rembang dalam program-program yang memajukan kesejahteraan masyarakat Rembang dalam bidang agama, dan lainnya,” ujar Gus Din. — iq/rf