Siswa Raih Puluhan Hadiah Sosialisasi Literasi Keuangan BKK Lasem

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang–_ BKK Lasem menggelar kegiatan sosislisas literasi keuangan dengan mengunjungi MTsN 5 Rembang, Sabtu (21/05/22). Program ini merupakan dukungan untuk pembangunan karakter anak bangsa melalui pendidikan, kegiatan ini sangat disambut baik oleh madrasah.

Program yang bernama SimPel “Simpanan Pelajar” ini menjadi program andalan yang sangat memudahkan dan menguntungkan untuk pelajar. Team dari BKK Lasem yang sejumlah 5 orang itu sangatlah aktif, representatif dan menarik dalam menyampaikan literasi keuangan pada siswa-siswi MTsN 5 Rembang.

Terlebih saat tim dari BKK lasem mengadakan game dan tanya jawab berhadiah, anak-anak merasa terhibur dan sangat senang. Siswa pun antusias menjawab pertanyaan dari pemateri. Bahkan pemateri merasa kewalahan untuk memilih anak-anak yang mengacungkan tangannya.

“Saya semangat, karen hadiahnya sangat banyak sekali, oleh karena itu saya tidak mau kalah dan harus dapat hadiah,” kata Zaskia salah satu siswa dan juga ketua OSIS MTsN 5 Rembang.

Dia mengatakan, kegiatan ini sekaligus mengenalkan tentang pentingnya menabung bagi pelajar, karena dengan menabung anak-anak bisa memperoleh berbagai manfaat sejak dini. “Sejauh ini kegiatan literasi keuangan yang diadakan oleh BKK Lasem disambut antusias oleh sekolah dan siswa,” ungkap Zaskia.

Kepala MTsN 5 Rembang, Warsan sangat mendukung dan memotivasi siswa-siswinya untuk mengikuti program ini karena banyak sekali manfaatnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya literasi keuangan ini anak-anak lebih teliti dalam menggunakan uang sakunya dan tidak pemborosan” tegas Warsan di sela-sela kegiatan tersebut._Habibie/iq/rf