Program Madrasah Sehat, Yayasan Riyadl Terima Kunjungan dari Puskesmas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Madrasah di bawah naungan Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang terpilih menjadi madrasah sehat. Program ini diadakan dalam rangka menuju Kabupaten Rembang Sehat tahun 2023

Untuk itu, Yayasan Riyadl mendapat kunjungan dari Puskesmas Sedan dalam rangka pembinaan dan pelayanan kesehatan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program Madrasah Sehat. Program kerja sama ini dilakukan secara serentak di semua jenjang pendidikan di yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang, yakni RA, MI, MTs, MA, dan Pondok Pesantren.  

“Dalam kunjungannya pada 17 Mei lalu, Puskesmas Sedan mengirimkan dua orang tim Kesehatan ke masing-masing Lembaga Pendidikan,” kata perwakilan dari yayasan, Nailun Nawal ketika diwawancara Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan kunjungan tersebut diisi dengan pemberian materi kepada kader kesehatan madrasah yang terdiri dari jajaran guru dan siswa. Materi yang disampaikan berupa pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan madrasah sehat.

Nailun mengucapkan terima kasih kepada tim Puskesmas Sedan yang telah berkunjung. “Kami sangat berbahagia atas terpilihnya semua lembaga pendidikan di Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang dalam program madrasah sehat mewakili Kecamatan Sedan. Kami menyadari bahwa kesehatan dan kebersihan merupakan aspek penting dalam kehidupan,” ungkap Nailun Nawal.

Ia berharap, kerjasama Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang dan Puskesmas Sedan dapat berlanjut untuk menumbuhkan kesadaran akan kesehatan, gaya hidup sehat, dan kebersihan pada siswa dan juga guru di madrasah. “Program kerja sama ini diharapkan juga dapat menciptakan lingkungan Yayasan Riyadlotut Thalabah yang sehat dan bersih dengan fasilitas kesehatan yang memadai,” ungkapnya. – nwl/iq/rf