Sulasih, Jemaah Haji Kloter 90 SOC Asal Gunem Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Makkah – Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Kabar duka menyelimuti jemaah haji Indonesia yang berada di kota Makkah. Salah satu jemaah haji kloter 90 SOC, Sulasih Mustadjab Saliman Binti Mustadjab menghembuskan nafas terakhir saat dirawat di RSAS An-Nur, Makkah pada Kamis, 6 Juli 2023 pukul 12.00 WAS.

Sulasih adalah jemaah haji yang berasal dari Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang. Atas wafatnya Sulasih, Plh Kepala Kemenag Rembang, Moh. Mukson bertakziah ke kediaman keluarga almarhumah pada Jum’at (7/7/2023).

Mukson didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Rembang, Zuhri, Kepala KUA Gunem, Muhamad Mukhlisin dan jajaran staf dan Penyuluh Agama Islam KUA Gunem.

Kepala keluarga almarhumah, Mukson menyampaikan salam dan ungkapan duka cita dari Menteri Agama RI dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah. “Kami juga mewakili keluarga besar Kemenag Rembang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Sulasih,” kata Mukson.

Mukson berharap, keluarga ikhlas atas wafatnya Ibu Sulasih yang dimakamkan di Makkah. Pada kesempatan ini, Mukson menyerahkan tali asih kepada keluarga Sulasih. Sementara Zuhri menyerahkan air Zamzam 5 liter.

“Ini ada sedikit tali asih dari kami. Nanti keluarga juga akan menerima asuransi sebesar Bipih embarkasi dari pihak asuransi. Memang tidak bisa menggantikan nyawa Ibu Sulasih. Tapi ini sebagai bentuk kepedualian terhadap keluarga,” kata Mukson.

Zahroh mewakili keluarga almarhumas menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Kementerian Agama. Dia memohonkan maaf apabila almarhumah ada salah. “Semoga keluuarga bisa meneruskan amalan-amalan baik beliau selama ini,” kata Zahroh.

Takziah ini diiringi tahlil yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam, Nur Salam. — iq/rf