Supartini Masukin Masa Purna Tugas, ASN Lepas dengan Haru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Suasana haru memenuhi halaman Kantor PLHUT Kemenag Rembang. Senin, 31 Oktober 2022, salah satu ASN Kemenag Rembang, Supartini mendapatkan ucapan selamat dan salam pelepasan telah memasuki masa purna tugas dari ASN Kemenag Rembang.


Supartini telah mengabdi di Kemenag Rembang sejak 2009 silam. Namun jauh sebelum itu, wanita kelahiran 25 Oktober 1964 ini sudah mengabdikan diri di Koperasi Abadi Kemenag Rembang sejak tahun 1985. Ini berarti, Supartini sudah mengabdi di lingkungan Kemenag Rembang selama 37 tahun.

“Saya lulus SMA bekerja di KPRI Abadi tahun 1985. Dan tahun 2009 diangkat jadi CPNS Kemenag Rembang,” kata Supartini ketika diwawancarai usai apel.

Bagi seluruh ASN Kemenag Rembang, Supartini adalah sosok yang istimewa. Sebagai orang yang paling dituakan di kantor, Bu Tini, begitu sapaan akrabnya, bekerja dengan penuh ikhlas dan sabar. Apalagi Bu Tini menjabat sebagai administrasi persuratan, tentu butuh kesabaran yang tinggi.

“Tata surat itu pekerjaan yang mudah, tapi juga sulit. Sulitnya itu harus titen dengan semua surat yang masuk. Harus siap jika ditanya tentang surat apa pun,” kata Bu Tini.


Supartini merasa Kemenag Rembang adalah sebagai rumah dan keluarga. Karena itu, Supartini merasa sangat kehilangan ketika hendak meninggalkan kantor. “Semua sudah seperti keluarga sendiri. Suka dan duka dijalani bersama,” kata Supartini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah mewakili segenap ASN mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas. “Semoga selalu diberikan kesehatan. Waktu yang tersisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Fatah. /bd