Tebar Keberkahan, MTs Negeri 2 Rembang Bagikan Takjil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Sebagai bentuk kepedulian sosial dalam bulan Ramadhan ini, MTs Negeri 2 Rembang mengadakan kegiatan pembagian takjil. Kegiatan yang dilakukan oleh OSIM dengan didampingi beberapa guru digelar pada Kamis (13/4/2023) di depan gerbang madrasah, yang merupakan jalan raya.

Muhammad Yunus Anis selaku Kepala Madrasah mengatakan pembagian takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa.

“Selain aksi mulia, kami juga sedang mengedukasi masyarakat dalam berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah. Dan ternyata, lewat aksi ini dapat hadirkan senyum antara mereka yang menerima takjil dan mereka yang membagikan Takjil.” Ujar Yunus Anis.

Lanjut Yunus Anis, Kegiatan Pembagian takjil ini merupakan salah satu program Pondok Pesantren MTs Negeri 2 Rembang yang hanya ada pada saat bulan Suci Ramadhan sebagai wadah belajar khusus untuk mengembangkan dan mempraktekkan ajaran Islam pada siswa.

Acara dilaksanakan pada pukul 17.00. Beberapa guru bersama para siswa mulai membagikan sebanyak 500 paket takjil berbuka puasa kepada para pelintas ruas jalan. “Pembagian 500 takjil berbuka tersebut difokuskan di depan MTs Negeri 2 Rembang,” sebut Eko Munjayanah selaku Pembina OSIM.

“Program berbagi takjil ini pada intinya untuk menumbuhkan edukasi terhadap para siswa terhadap pentingnya saling berbagi terlebih dibulan penuh berkah ini,” ungkapnya Eko Munjayanah. (Wient/iq/rf)