Jalin Kebersamaan, MTsN 2 Rembang Adakan Khotmil Qur’an dan Buka Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang– Seksi Bidang Keagamaan MTs Negeri 2 Rembang menggelar Khotmil Qur’an dan Buka Puasa Bersama dalam mengisi rangkaian kegiatan nuansa ramadhan yang dilaksanakan pada hari Kamis (13/4/2023) sore di Musholla Al-Ikhlas.

Kegiatan Khotmil Qur’an diikuti oleh beberapa Siswa pengurus harian OSIM dan pengurus bidang Keagamaan yang rumahnya dekat dengan madrasah. Siswa didampingi pembina bidang keagamaan dan guru pendamping.

Dalam arahannya, Sehono selaku Pembina Keagamaan, menyampaikan terima kasih kepada pengurus Ekstra Keagamaan serta guru pendamping yang turut serta dalam kegiatan khotmil Qur’an. “Buka puasa ini semoga menjadikan warga MTs Negeri 2 Rembang selalu diberi kesehatan dan perlindungan Allah SWT,” kata Sehono.

Kemudian Sehono mengajak kepada semua yang hadir untuk mengisi kegiatan di 10 hari terakhir ramadhan dengan berbagai amalan ibadah, satu diantaranya rajin membaca al-qur’an. “Hiasilah rumahmu dengan indahnya membaca al-qur’an karena menjadi syafaat di hari kiamat kelak” Tambahnnya.

Sementara itu, Eko Munjayanah selaku Pembina OSIM menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus OSIM, Ekstra Keagamaan dan juga memantapkan iman dan tekadkan niat menuju malam nuzulul quran.Ekstra Keagamaan ini merupakan salah satu wadah siswa yang baru terbentuk untuk menuangkan segala aspirasi dan kreativitasnya dalam melaksanakan kegiatan spiritual keagamaan.

Selesai acara Khotmil Qur’an, dilanjutkan dengan pembagian takjil, buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. (Wient/iq/rf).