Warga MIN 2 Rembang Doa Bersama Secara Daring dari Arafah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – Dalam rangka menyambut Idul Adha, MIN 2 Rembang menggelar doa Arafah bersama pada Jumat (8/7/2022). Kegiatan doa bersama ini diawali dengan pembacaan Rotibul Haddad, kemudian dilanjutkan dengan doa Arafah yang dipimpin secara langsung oleh Moch. Afieq guru MIN 2 Rembang, langsung dari Makkah.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun selama dua  tahun belakangan terjeda karena adanya pandemi covid-19. “Kegiatan doa bersama ini bertujuan, agar ikut merasakan suasana seperti jaamah haji yang sedang melaksanakan wukuf di Arafah. Serta pada hari Arafah ini merupakan salah satu hari doa kita diijabah oleh Allah. Maka lebih baik kita berdoa sebanyak-banyaknya agar doa-doa kita dapat diijabah oleh Allah,” kata Badrudin.

Moh. Afieq adalah guru MIN 2 Rembang yang tahun ini menunaikan haji Afieq tergabung dalam kloter SOC 10 bersama dengan jemaah haji Kabupaten Kendal.

Kepala MIN 2 Rembang Badrudin menyampaikan, ini adalah puncaknya dari Ibadah Haji. “Ibadah haji tahun ini adalah ibadah haji yang istimewa, karena dilaksanakan setelah 2 tahun tidak adanya pemberangkatan ibadah haji dari Indonesia dan juga fasilitasnya yang jauh lebih memadahi dibanding tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Badrudin berharap, dengan doa bersama secara daring langsung dari Makkah ini, doa segenap warga MIN 2 Rembang akan diijabah oleh Allah SWT. “Semoga doa-doa kita diijabah oleh Allah dan kita semua disegerakan dapat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci,” imbuhnya.  –

Kontributor : Tyas

Editor : Shofatus Shodiqoh/surifah