MTs N 1 Purworejo Juara Pewara Tingkat Kedu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purworejo – MTs Negeri 1 Purworejo melalui siswanya, Ahnaf Maulana Ridwan dan Rafi Yudi Pradana menjuarai kompetisi bergengsi “Pewara Berpasangan” Ganesha Broadcasting Competition, Tingkat Karesidenan Kedu yang digelar pada Senin (7/4) di SMA Negeri 1 Purworejo.

Kompetisi pembaca acara (pewara) tahunan yang diselenggarakan oleh Ganesha Master of Ceremony, salah satu ekstrakulikuler yang ada di SMA Negeri 1 Purworejo itu, ditujukan bagi pelajar setingkat SMP/MTs se-Karesidenan Kedu. Pada tahun ini panitia penyelenggara, seperti dikatakan Drs, Sunardi, M.Pd, mengambil tema “Harmony in Diversity”. Dalam kompetisi ini, sekolah mengirimkan peserta secara berpasangan untuk berbagi peran dan saling melengkapi yaitu sebagai pembaca berita di studio dan reporter di lapangan (news anchor).

Perlombaan dilaksanakan dalam dua babak, penyisihan dan final. Adapun sebagai yuri adalah para profesional di antaranya Saiful Anwar (reporter RCTI), Heru Probo (praktisi MC Purworejo), dan Yasyfi Ridhowati (praktisi MC Universitas Gadjah Mada Yogyakarta). Hasinya para yuri sepakat bahwa juara kompetisi ini adalah perwakilan dari MTsN 1 Purworejo dengan perolehan nilai tertinggi.

Ketika diumumkan sebagai juara, Ahnaf dan Rafi langsung sujud syukur di atas panggung yang megah dalam gedung film dan seni SMA N 1 Purworejo. Mereka menyadari bahwa  persaingan sangat ketat. “Alhamdulilah kami bersyukur kepada Allah yang telah memberikan anugerah kepada peserta didik kami meraih prestasi ini,” kata Dra. Kris Dwi Ningsih selaku pelatih kedua siswa tersebut. Kris Dwi Ningsih merasa bangga atas prestasi anak didiknya tersebut. “Keduanya memang punya talenta yang luar biasa dibanding siswa lain,” imbuhnya. (Titi-Sgy/bd).