Minimalisir Perceraian, Bimas Islam Adakan Bimbingan Perkawinan

Purworejo – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin (Catin) di meeting room Kedai Makan Satu Satu Purworejo. Acara yang didanai dari PNBP NR ini menghadirkan para catin yang merupakan utusan dari KUA se-Kabupaten Purworejo.

Herdiana Woro Supeni selaku panitia menuturkan, bahwa acara dilaksanakan pada bulan Maret dibagi ke dalam dua angkatan. “Angkatan pertama telah dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Maret. Sedangkan angkatan kedua ini dilaksanakan pada akhir Maret yaitu tanggal 30 dan 31. Tempatnya sama di Kedai Satu Satu,” terang Herdiana.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Fatchur Rochman, dalam sambutannya berharap  dengan diadakannya bimbingan perkawinan, para calon pengantin akan mendapatkan cukup bekal untuk dapat menggali ilmu kerumahtanggaan yang baik  dalam memulai hidup berumah tangga sehingga dapat meminimalisir angka perceraian. “Banyak hal yang nanti akan disampaikan oleh narasumber terkait gambaran dalam berumah tangga. Penting untuk dipahami oleh calon pengantin bahwa niat menikah itu sekali untuk seumur hidup, sehingga catin benar-benar harus siap semuanya baik fisik, mental, dan spiritual,” ujar Fatchur Rochman.

Kegiatan ini menghadirkan para fasilitator yang telah terbimtek dari Kementerian Agama dan instansi terkait lain seperti Dinas Kesehatan sebagai narasumber. (hws/sug/bd)