Jelang Ramadan, Pokjaluh Sragen Bersih-Bersih Masjid

Sragen – Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh tiap muslim. Menjelang Bulan Ramadhan 1443 H, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen melaksanakan program Gerakan Masjid Asri (Gemari). Gemari dilaksanakan dengan bersinergi KUA dan FKPAI Kecamatan Karangmalang.

Gemari dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Lemahbang Desa Plosokerep Kecamatan Karangmalang, Senin, (28/03) yang disambut antusias oleh jamaah masjid. Bersama sama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS  dan jamaah masjid, mereka nampak kompak dalam membersihkan masjid, toilet dan lingkungan masjid.

Selesai acara bersih – bersih dilanjutkan sarasehan. Dalam sambutannya, Teguh selaku takmir masjid mengucapkan terimakasih kepada Pokjaluh Sragen yang telah memberikan semangat dan bantuannya dalam mewujudkan masjid yang bersih, nyaman dan indah.

“Masjid yang bersih dan nyaman adalah harapan jamaah masjid, terimakasih kepada para penyuluh yang telah memberikan semangat kepada kami untuk mewujudkan masjid yang makmur dan bersih,” kata Teguh.

Dalam kesempatan tersebut Dewi Anisah (Ketua Pokjaluh) menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan masjid, pencegahan stunting dan mendorong terciptanya keluarga sakinah pada masyarakat Lemahbang Desa Plosokerep Kecamatan Karangmalang.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Karangmalang, Arif Windarto berpesan untuk melestarikan program Gemari ini supaya masjid bersih dan nyaman untuk beribadah.

“Saya berharap agar program Gemari ini dilakukan terus, dilestarikan. Edukasi tentang kebersihan dan kemakmuran masjid hendaknya dilakukan terus para penyuluh agama, semoga kegiatan terus terlaksana dan mendapatkan dukungan semua pihak,” pesan Arif Windarto. Dalam kesempatan tersebut Pokjaluh Kankemenag Kabupaten Sragen menyerahkan bantuan yang bersumber dari UPZ BAZNAS Kankemenag Kab. Sragen berupa uang, mushaf Al Qur’an, mukena dan alat kebersihan.(ira/Sua)