PAIF Kemenag Salatiga Dampingi Mustahik Produktif Binaan Baznas Tahun 2022

Salatiga _ Senin, 14 Maret 2022 di Grand Wahid Hotel Salatiga. Dr. KH. Ahmad Daroji, M.Si Membuka acara Pembekalan dan Pentasarufan Mustahiq Produktif Binaan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Hadir juga Wakil Ketua, Sekretaris dan Staf Baznas lainnya.

Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dan para mustahik dari Kota Semarang, Kab. Semarang, Kota Salatiga dan Kab. Boyolali hadir dalam kegiatan tersebut untuk mengikuti pembekalan dan menerima bantuan.  

Dalam sambutannya Ahmad Daroji mengatakan para mustahik produktif didampingi Penyuluh Agama Islam. Para Penyuluh ini ada di setiap Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Mereka bertugas mendampingi, membimbing, melakukan monitoring dan evaluasi agar usaha maupun ketrampilan mustahik berkembang.

“Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan perekonomian untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera ditengah pandemi yang belum reda ini, Langkah tepat yang diambil Baznas Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan penyuluh Agama Islam Jateng, sebagai Pendamping Mustahiq,“ tutur Ahmad Daroji.

Di akhir sambutannya Ahmad Daroji berharap dalam kegiatan ini bisa mengentaskan kemiskinan yang tadinya dari Mustahik diharapkan suatu ketika menjadi Muzakki.

Khusus Kota Salatiga hadir 5 Pendamping Mustahiq (Mudatsir, Sakur, Idha Anifah, Siti Asfiyah dan Munawaroh) dan 25 Mustahiq Produktif. Adapun pentasarufan diterimakan kepada masing-masing mustahik, dan tidak boleh di wakilkan.  Para mustahik tersebut mayoritas pelaku usaha kecil dan menengah yang sudah berjalan usahanya, bantuan ini hanya sebagai stimulan penambahan modal usaha yang dimiliki. (Humas_Khusnul-Ida-Fitri/Sua).