081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Alfinatus Syifa, Santriwati Asal Demak Juara Nasional Dalam Lomba Pidato

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Alfinatus Syifa, kontingen Provinsi Jawa Tengah yang berasal dari Demak menyabet gelar Juara 1 Nasional dalam lomba Pidato Bahasa Indonesia dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas).

Lomba yang diadakan di Kota Solo tersebut telah memasuki hari yang ketiga, dimana lomba pidato Bahasa Indonesia diselenggarakan di gedung Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Dalam final tersebut, ada enam peserta yang melaju hingga babak final, salah satunya adalah perwakilan Jawa Tengah, Alfinatus Syifa. Dengan penampilan yang meyakinkan dan penguasaan materi yang baik, akhirnya santriwati binaan Kantor Kemenag Kab Demak yang mondok di PP. Asy Syarif Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, yang diasuh KH. Ahmad Nawawi Ali itu menjadi yang terbaik.

Kepala Kantor Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi, turut bangga atas raihan prestasi anak binaannya itu. “Selamat atas prestasi yang diraih, kami turut berbangga salah satu utusan Kabupaten Demak turut mengharumkan nama Jawa Tengah di ajang Pospenas IX tahun ini,”ungkapnya Jum’at,(25/11).

Lebih lanjut, Kepala Kantor berharap agar prestasi ini dapat membangkitkan dan menginspirasi santri/santriwati lain agar dapat memperoleh prestasi juga di gelaran lomba tingkat nasional.

Senada dengan yang disampaikan Kepala Kantor, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), Ahmad Anas, pun turut berbangga. “Mudah-mudahan dengan Fina menjadi juara satu, di tahun mendatang dapat memotivasi santri Demak lainnya mampu meraih prestasi yang sama,”

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan kepada ananda Alfinatus Syifa yang telah membawa nama baik Kabupaten Demak, khususnya Jawa Tengah pada umumnya, dengan meraih medali emas dalam lomba pidato Bahasa Indonesia pada Pospenas tahun 2022 ini,” tambah Ahmad Anas.

Sebagai informasi, menurut salah satu pembimbing ditempat Alfinatus Syifa menimba ilmu, sosok Fina, panggilan akrabnya, merupakan santriwati yang aktif di kepengurusan pondok. Selain itu, ia memang dikenal sebagai anak yang cerdas dan bermental juara. Ini terbukti selain rajin menuntut ilmu, Fina juga seringkali mengikuti lomba baik di tingkat Kabupaten, bahkan tingkat Provinsi.(msr/rf).