136 Siswa MTsN 2 Rembang Ikuti Asesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Mulai hari ini (Selasa, 2/5/2023) MTs Negeri 2 Rembang mulai menggelar Asesmen Madrasah (AM) bagi siswa tingkat akhir Kelas IX. Sebanyak 136 orang siswa-siswi yang mengikuti kegiatan yang awalnya disebut Ujian Akhir Madrasah ini. Pada hari pertama, mata pelajaran yang diujikan adalah mapel Qur’an hadist dan SKI masing-masing waktu yang disediakan adalah 90 menit dengan pengawas dari intern guru madrasah.

Ketua Panitia Asesmen MTs Negeri 2 Rembang, Henry Retno Timur menyatakan bahwa seluruh instrumen terkait pelaksanaan Asesmen Madrasah telah dipersiapkan, dan semuanya telah dipastikan beberapa waktu lalu dengan melalui verifikasi oleh pengawas madrasah.

Hari pertama pelaksanaan Asesmen Madrasah 2023 terpantau sangat kondusif. Dan yang menarik, karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, banyak pengawas ruangan yang mengenakan pakaian adat. Saat dikonfirmasi oleh kontributor berita, Sehono salah satu Pengawas Ruangan menyampaikan suasana ruangan cukup tenang dalam pengerjaan soal. “Ini menunjukkan kesungguhan mereka untuk menyelesaikan soal-soal Asesmen Madrasah 2023,” ungkapnya.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis, mengatakan  AM ini penting untuk memastikan kualitas pendidikan di madrasah. “Kami berharap AM ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan siswa dalam mata pelajaran tertentu. Dengan demikian, kami dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Negeri 2 Rembang ini,” ujarnya. (Wient/iq/rf)