MTsN 2 Rembang Umumkan Hasil Kelulusan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN Rembang – MTs Negeri 2 Rembng mengumumkan kelulusan peserta didik kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023 pada Kamis (8/6/2023). Sebanyak 136 siswa dinyatakan lulus 100%. Keputusan kelulusan tersebut ditetapkan setelah melalui rapat dinas pada hari Rabu (7/6/2023) kemarin dan dituangkan dalam surat keputusan Nomor 247/MTs.1.1.17.02/PP.00.2/06/2023.

Acara pengumuman kelulusan tersebut dihadiri oleh orang tua/wali murid dan dibagikan langsung oleh wali kelas masing-masing. Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, walaupun pagi sebelumnya telah ada kegiatan wisuda dari hasil laporan capaian kompetensi dan penyerahan kembali siswa kelas IX, namun secara resmi keputusan kelulusan baru diumumkan sore ini. “Alhamdulillah, segala rangkaian kegiatan belajar mengajar di MTs Negeri 2 Rembang telah berakhir. Semoga setelah ini, para siswa bisa melanjutkan pendidikan” kata Yunus Anis.

Sementara itu Wakil kepala Bidang Humas , Mudjahidin, menyampaikan beberapa pengumuman penting terkait kelulusan untuk tidak merayakan kelulusan dengan euphoria yang berlebihan. “Momen yang paling dinantikan adalah penyerahan pengumuman kelulusan oleh wali kelas masing-masing,” kata Mudjahidin. Secara tertib, orang tua mengambil surat pengumuman kelulusan yang dibagi sesuai dengan kelasnya.

Suasana haru dan suka cita menyelimuti aula madrasah saat pengumuman kelulusan dibuka. Terlihat senyuman bahagia dari orang tua dan anaknya saat mengetahui hasil kelulusan.

Bambang salah satu orang tua dari siswa atas nama Nova Mubarok tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih yang diungkapkan melalui wali kelas, Endang Basuki Asih. Diungkapkan Bambang bahwa dirinya merasa bahagia, apalagi dia datang jauh-jauh dari Kudus untuk menerima hasil kelulusan. “Selama menjadi siswa MTs Negeri 2 Rembang, anak saya juga mondok di wilayah Pamotan, semoga ilmu yang didapat benar-benar bermanfaat dan barokah,” katanya. (Wient/iq/rf)