39 Siswa MIN 2 Rembang Ikuti Asesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang melaksanakan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023. Sebanyak 39 siswa kelas VI MIN 2 Rembang mengikuti asesmen dimulai hari Senin (8 Mei 2023) sampai 17 Mei 2023.

Asesmen ini dilaksanakan di kelas VI dengan dibagi menjadi 2 ruang, untuk ruang I berjumlah 20 siswa dan ruang II berjumlah 19 siswa. Pelaksanaan asesmen berbasis CBT E-Learning, sehingga siswa siswi menggunakan gadgetnya masing-masing.

Kepala Madrasah, Badrudin mengatakan, Asesmen Madrasah bertujuan ini untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pendidikan sesuai standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

“Asesmen madrasah ini untuk menilai kemampuan siswa tingkat akhir, yang diujikan meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas VI, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal,” imbuhnya.

Semoga pelaksanaan Asesmen Madrasah ini dapat berjalan dengan lancar, dan anak-anak mendapatkan hasil sesuai dengan yang di harapkan. — tyas/iq/rf