48 Jemaah Haji Tiba di Rembang, Disambut Haru Keluarga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 48 jemaah haji kloter SOC10 tiba di Rembang pada Jumat (22/7/2022) pukul 15.30 WIB. Kedatangan jemaah haji ini disambut oleh anggota keluarganya di pendopo Museum Kartini dengan penuh haru.


48 jemaah ini tiba ke Rembang dengan dua armada. Masing-masing bus terdapat satu pendamping sebagai petugas pemulangan jemaah haji tahun 1443 H. Bus 1 mengantarkan pulang 39 jemaah, sedangkan bus 2 mengantarkan pulang 9 jemaah.


Moh. Afiq, salah satu jemaah haji asal Sale ini mengaku bersyukur bisa melaksanakan haji tahun ini dengan penuh rasa syukur. “Alhamdulillah akhirnya kami bisa Kembali ke tanah air. Kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah atas pelayanan haji yang luar biasa tahun ini,” kata Afiq.


48 jemaah haji tersebut disambut oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Moh. Mukson bersama jajaran pejabat lainnya. Hadir pula Kabag Tata Pemerintahan Setda Rembang , Dwi Murtopo.


Murtopo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya rangkaian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022M, mulai dari persiapan, pemberangkatan hingga pemulangan.
“Kami sampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak. Utamanya Kemenag Rembang dan lembaga terkait lainnya. Al,hamdulilah semua berjalan lancar dan tertib” kata Murtopo.


Sementara Mukson juga menyampaikan kegembiraannya, rangkaian pelaksanaan haji tahun ini telah terlaksana dengan baik. “Pemulangan ini melengkapi penyelenggaraan haji di haramain yang telah diupayakan oleh pemerintah dengan sebaik mungkin.,” kata Mukson. — iq/rf