Agus Hadiri Rapimda Pemuda Katolik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOREJOAgustinus Agus Subiyanto tampak ikut serta dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Katolik Jawa Tengah yang berlangsung di Hotel Sanjaya, Purworejo. Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo tersebut hadir untuk mewakili Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. “Kegiatan ini diagendakan selama dua hari tanggal 22 dan 23 Juli 2023 dan diikuti oleh lima belas komisaris yang akan bersama-sama mengevaluasi hasil kerja setahun,” tuturnya.

Menurut Agus, Rapimda mempunyai peran strategis dalam penentuan langkah ke depan. “Pertama, ini adalah aktualisasi Pemuda Katolik sebagai institusi organisasi kemasyarakatan. Kedua, Rapimda berfungsi untuk rekonsiliasi komitmen organisasi dalam pembangunan bangsa apalagi menyangkut peran pengawasan menjelang pemilu 2024,” ungkapnya.

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, membuka secara seremonial kegiatan tersebut dengan memukul gong. Dalam sambutannya Yuli berpesan, pemuda adalah pilar masa depan bangsa dan kehadiran Pemuda Katolik dalam masyarakat adalah bukti bahwa peran pemuda sangat penting dalam pembangunan daerah. Rapimda dihadiri oleh ketua umum PP Pemuda Katolik Indonesia Stefanus Asat Gusma, Komandan Kodim 0708, KNPI Purworejo, dan berbagai lintas organisasi. (ron/sgy/bd)