Alami Laka, Jemaah Haji Kloter SOC09 Terlambat Tiba di Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Jemaah haji asal Kabupaten Rembang molor tiba di Pendopo Museum Kartini 1,5 jam lebih lambat dari jadwal. Hal itu karena terjadi kecelakaan yang menimpa bus 6 di Blora pada Kamis malam, (21/7/2022) sekitar pukul 00.45 WIB.

Koordinator bus kloter 09, Hanik Khuriana mengatakan, kecelakaan terjadi karena bus 6 yang mengangkut 45 jemaah haji, 1 pendamping bus, 1 sopir dan 1 kernet tersebut ditabrak oleh mobil ceri. “Mungkin karena sopir cheri mengantuk, akhirnya menabrak bus 6 dari arah yang berlawanan, dan sopir meninggal dunia seketika,” kata Hanik, Jumat (22/7/2022).

Akibat kecelakaan ini, semua jemaah haji yang dijemput dengan 8 bus, 7 bus utama dan 1 bus cadangan, terpaksa harus berhenti menangani persoalan. “Semua jemaah bus 6 akhirnya dipindahkan ke bus 1 dan bus cadangan. Alhamdulillah semua jemaah haji di bus 6 selamat, tidak ada yang mengalami cedera,” kata Hanik.

Akibat laka ini, jemaah haji kloter SOC 09 tiba di Pendopo Museum Kartini 1,5 jam lebih lambat dari jadwal. Mereka baru sampai di Pendopo Museum Kartini pada Jumat (22/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Sementara jumlah jemaah haji yang tergabung dalam kloter SOC 09 berjumlah 274 orang. Namun satu di antaranya, yaitu Sumiarsih terpaksa harus dirawat di RS Moewardi, Solo karena dehidrasi. Sementara itu, 3 jemaah haji lainnya, yaitu Jumilatun dan Wanuri Jayin, serta faridhoh diantar pulang ke Rembang dengaan ambulans langsung menuju rumah masing-masing. Jumilatun dan Wanuri Jayin terkena stroke. Sedangkan Faridhoh menderita cacar.  — iq