Empat Madrasah Sragen Raih Penghargaan Bergengsi dalam Sragen Award 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen dalam rangka memperingati Hari Jadi Sragen ke 277 menggelar Sragen Award 2023, Senin malam (05/05). Sragen Award merupakan ajang pemberian penghargaan bergengsi tingkat kabupaten. Penyelenggaraan yang diadakan di Sasana Manggala Sukowati tersebut berlangsung cukup meriah dan dihadiri ratusan undangan.

Pada ajang yang memberikan penghargaan kepada lembaga dan insan berprestasi tingkat kabupaten tersebut, nama madrasah berkibar dengan mendapatkan penghargaan bergengsi. MTsN 1 Sragen yang beralamat di Kedungbanteng Gondang mendapat 2 penghargaan yakni juara 1 Adiwiyata jenjang SMP/MTs serta juara 1 Inovasi Lingkungan.

Sementara itu untuk lomba konten videografi sejarah Kabupaten Sragen, MAN 2 Sragen meraih juara 2, MAN 1 Sragen dan MTsN 3 Sragen meraih juara harapan.

Dalam pernyataannya, Kepala MTsN 1 Sragen Nurkayat menyampaikan rasa bangga atas prestasi MTsN 1 Sragen yang dipimpinnya  telah meraih juara 1 dalam 2 kategori.

“Sungguh luar biasa perasaan kami, haru dan bangga atas prestasi yang telah ditorehkan segenap warga madrasah. Prestasi ini karena jerih payah dan kesungguhan seluruh warga madrasah. Semoga dengan prestasi ini bisa semakin menggugah semangat kami untuk menuai prestasi lebih lanjut,” kata Nurkayat.

Suksesnya madrasah dalam Sragen Award 2023 ini mendapatkan apresiasi dari Kasubbag TU Kankemenag Sragen, H. Khumaidin. Khumaidin mengatakan, “Alhamdulillah dengan diselenggarakannya Sragen Award oleh Pemerintah Kabupaten Sragen yang pertama ini membawa berkah bagi Kementerian Agama khususnya Madrasah,” ucapnya.

“Berprestasinya MTsN 1, MTsN 3, MIN 6, MAN 2, MAN 1 Sragen pada berbagai bidang kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kab Sragen menunjukkan bahwa institusi pendidikan madrasah dibawah Kementerian Agama sesungguhnya memiliki potensi yang baik. Dengan prestasi ini akan semakin menyemangati masyarakat yang selama ini telah percaya kepada madrasah,” lanjutnya.

Pada akhir pernyataannya, Khumaidin mengatakan bahwa dengan prestasi yang diraih ini juga menjadi support bagi para guru dan madrasah lain untuk terus berprestasi menjadi lebih baik dan unggul.(ira/Sua).