Gedung Direhabilitasi, Siswa MTsN 3 Rembang Belajar di Kelas Darurat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Memasuki hari pertama pembelajaran, siswa baru MTsN 3 Rembang menempati kelas darurat. Hal ini karena madrasah yang trletak di Kecamatan Sulang ini sedang mengadakan pembangunan Gedung kelas dan Gedung kantor.

Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh siswa, utamanya siswa baru. “ Saya ucapkan selamat datang kepada siswa baru, saya mohon maaf karena pada awal masuk ini tidak bisa memberikan ruang kelas yang layak karena baru ada proyek pembangunan gedung baru. Nanti anak anak akan di tempatkan di gedung darurat,” katanya kepada seluruh siswa, Senin (18/7/2022).

Pada awal tahun ajaran ini, MTs Negeri 3 Rembang mendapatkan siswa baru sebanyak 191 peserta didik. “Pada hari ini, bersama dengan kakak kelas memberi warna di madarsah. Untuk tahun  ini beda dengan tahun yang lalu, hal ini dikarenakan pada tahun ini bersamaan dengan pembangunan gedung kelas dan gedung kantor sehingga ruang kelas terbatas,” sambung Masrum

Wakil kepala bidang kesiswaan Chairur Rohmad juga mengatakan, para siswa siswi nantinya akan ditempatkan diruang yang dulunya tidak dipakai ruang kelas. Tetapi saat ini dibuat sedemikian rupa untuk menjadi ruang kelas, dan beberapa kelas akan di tempatkan di ruang darurat selama pengerjaan renovasi berlangsung.

“Untuk para siswa jangan khawatir tidak mendapatkan kelas, kalian akan masuk di ruang kelas sementara sampai pengerjaan pembangunan gedung kelas ini selesai kurang lebih 4 bulan,” ucapnya.

Siswa masuk dengan system shift. Ada shift pagi dan shift siang. Untuk shift pagi akan diisi oleh seluruh siswa kelas 7 dan sebagian kelas 8. Untuk shift siang diperuntukkan bagi siswa kelas 9 dan Sebagian kelas 8.  burhan/iq/rf