Jelang Mandura Fair 2023, Persiapan Terus Dikebut

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Pada tanggal 3-4 Mei 2023 mendatang, MAN 2 Rembang akan menggelar kegiatan expo bertajuk Mandura Fair 2023. Acara ini merupakan bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka berupa gelar karya.

Dalam acara ini nantinya akan ada berbagai stand yang diisi oleh para peserta didik MAN 2 Rembang. Kemudian akan ada penampilan berbagai tarian. Tidak hanya itu berbagai lomba pun digelar untuk semakin menambah semarak.

Untuk menyukseskan agenda tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan. Setiap kelas telah mematangkan konsep penampilan stand kelas masing-masing. Hal ini terlihat pada suasana sehari sebelum pelaksanaan.

Sejak siang hingga sore, puluhan peserta didik tampak semangat menata stand kelas. Mereka bergotong royong menata penampilan stand dan menghias supaya bisa menarik perhatian pengunjung.

Rizki Bagus Satria, salah satu peserta didik bersama teman-temannya tampak sibuk. Ia mengatakan cukup antusias dengan akan adanya kegiatan ini. Ia bersama rekan-rekan kelas sudah menyusun berbagai jenis kuliner berupa camilan dan minuman yang akan dijual.

“Hal ini sebagai bentuk pembelajaran berwirausaha. Bagaimana strategi supaya sukses jualannya. Kami telah menata stand kelas. Semoga laris,” ungkap ketua kelas X F tersebut.

Sementara di panggung, para peserta didik yang bertugas sebagai penari tampak sedang melakukan gladi bersih. Nantinya juga akan ada berbagai lomba seperti fashion show ecoprint, tari nusantara dan lomba tingkat SMP/MTs (mading, english speech dan kaligrafi). -huda/iq/rf