Kakankemenag Salatiga Beri Bekal Manasik Haji bagi Calhaj Kec. Sidorejo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso memberikan materi pada Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Sidorejo pada Selasa, (16/05). Sebanyak 48 orang jemaah calon haji dari Kecamatan Sidorejo Salatiga  mendapatkan layanan bimbingan manasik haji 1444H/2023M.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso saat memberikan materi, menjelaskan pentingnya persiapan rohani dalam melaksanakan ibadah haji.

“Pertama, niat dan tujuan semata-mata karena Allah, prersiapkan dengan baik lahir dan batin. Dengan niat murni ibadah haji InsyaAllah semuanya akan dipermudah oleh Allah SWT,“ tutur Wiharso.

Lebih lanjut H. Wiharso melanjutkan materinya  dengan menghimbau agar jamaah haji selalu rendah hati, lemah lembut, serta mengutamakan kebaikan budi pekerti yang tidak menyakiti orang lain dan memiliki prasangka baik terhadap orang lain.

“Selain itu, bersikap ikhlas dalam segala ucapan dan perbuatan, tanpa memperhitungkan apa yang telah dikeluarkan, serta selalu sabar menghadapi musibah atau kerugian yang menimpa fisik dan harta. Musibah dan kerugian yang diterima dengan ikhlas akan mendapatkan pahala di sisi Allah,” tutur Wiharso.

Terlihat semua jemaah dengan antusias mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari para calon Jamaah Haji.(Humas/Khusnul-YF/Sua).