Kakankemenag Salatiga Beri Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Argomulyo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Mendekati pemberangkatan Jamaah Haji Kota Salatiga Kementerian Agama Kota Salatiga terus mengadakan bimbingan manasik haji kepada jamaah calon haji, kali ini bimbingan manasik haji bertempat di Aula Kecamatan Argomulyo Salatiga, Rabu, 17 Mei 2023.

Bimsik haji yang diikuti 49 jamaah calon haji Kecamatan Argomulyo dihadiri Kepala Kemenag Kota Salatiga, Plt. Kasi PHU, Kepala KUA Kecamatan Argomulyo, Penyuluh dan Penghulu Kecamatan Argomulyo Salatiga.

Dalam kesempatan itu H. Wiharso memberikan materi Pemantapan Ibadah dan Kegiatan selama Penerbangan serta Proses Alur Perjalanan Ibadah Haji Gelombang 1.

“Tiga hal penting yang harus diketahui oleh para calon jamaah haji. Pertama; cara menggunakan kamar kecil. Kedua; cara melakukan tayamum didalam pesawat. Dan yang terakhir, cara melakukan sholat selama berada didalam pesawat,” tutur H. Wiharso.

Sebelumnya Kepala KUA Kecamatan Argomulyo, Sirojudin dalam laporannya mengatakan pada prinsipnya kami mengucapkan bersyukur dan selamat kepada para jamaah calon haji Kecamatan Argomulyo yang bisa berangkat pada tahun ini,

“Tingkatkan rasa syukur dengan meningkatkan pemahaman manasik haji supaya benar benar bisa menjadi haji yang mandiri dan tetap memperhatikan aspek kesiapan fisik agar selalu prima dan mampu melaksanakan setiap tahapan ibadah dengan optimal sehingga benar benar meraih kemambruran,” ujar Sirojudin.(Humas/Khusnul-Fitri/Sua).