Kankemenag Sragen Adakan Rakor Lintas Sektoral Bahas Teknis Pemulangan Jemaah Haji Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Sragen Tahun 1444 H/2023 M pada hari Senin, (17/07). Rapat yang berlangsung di Aula Gedung PLHUT Kankemenag Kabupaten Sragen ini dipimpin oleh Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Sragen, H. Ahmad Ulin Nur Hafsun, S.Th.I, M.Pd.

Rapat dihadiri oleh 50 orang dari berbagai pihak terkait. Hadir pada kesempatan tersebut dari Polres Sragen, Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, Satpol PP Kabupaten Sragen, Bagian Setda Sragen, Kepala KUA Se Kabupaten Sragen, Ketua IPHI Kabupaten Sragen, Ketua KBIHU Se Kabupaten Sragen, serta Ketua IPHI Kecamatan yang akan dijadikan lokasi penurunan Jemaah Haji.

Salah satu agenda utama rapat ini adalah untuk membahas teknis penjemputan Jemaah Haji dari debarkasi Solo sampai tiba di Sragen. Dalam kesempatan tersebut, Kasi PHU Ahmad Ulin Nur Hafsun menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memastikan kedatangan Jemaah Haji berjalan dengan lancar.

“Perkiraan kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Sragen yang tergabung dalam Kloter 60 dijadwalkan akan tiba di Sragen pada Ahad (23/07) pukul 22.00 WIB. Kloter 61 dijadwalkan akan tiba di Sragen pada Senin (24/07) pukul 04.55 WIB. Sementara itu, Kloter 62 dijadwalkan akan tiba pada Senin  (24/07) pukul 09.00 WIB, dan Kloter 63 dijadwalkan akan tiba pada hari yang sama, Senin (24/07) 2023 pukul 23.30 WIB,” jelas Ulin.

Lebih lanjut, Kasi PHU juga mengungkapkan “Selanjutnya Kloter 96 dijadwalkan tiba pada Senin, (31/07) pukul 18.50 WIB. Selanjutnya, Kloter 88 dijadwalkan tiba pada Selasa, (01/08) pukul 14.50 WIB dan terakhir, Kloter 99 dijadwalkan tiba pada Kamis (03/08)pukul 20.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi PHU berharap agar segala upaya yang dilakukan dapat dimudahkan dan diberikan kelancaran oleh Allah SWT. Dengan begitu, diharapkan pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Sragen Tahun 1444 H/2023 M dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Semua pihak yang hadir pada rapat tersebut berkomitmen untuk menjalankan tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya demi kelancaran pemulangan Jemaah Haji. Diharapkan kerjasama dan koordinasi yang baik antar instansi akan memberikan hasil yang memuaskan sehingga Jemaah Haji Kabupaten Sragen dapat tiba kembali di tanah air dengan selamat dan penuh keberkahan.(ren/Sua)