Kasi Bimas Islam Jadi Pembina Apel Pagi Kemenag Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kasi Bimas Islam, Hj. Siti Handayani bertindak sebagai pembina Apel Pagi Kemenag Salatiga pada Senin, (11/09) di Halaman Kantor setempat. Beliau menyampaikan bahwa giat Seksi Bimas Islam yang baru saja dilaksanakan, yaitu Pelantikan Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) dan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM).

“BP4 merupakan organisasi sosial keagamaan sebagai mitra Kementerian Agama dan instansi terkait lain dalam upaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi keluarga muslimin di seluruh Indonesia. Beberapa tahun ini angka perceraian di Salatiga termasuk tinggi, sepertiga dari jumlah nikah, maka dari itu fungsi BP4 harus difungsikan secara optimal,” jelas Handayani.

Di waktu bersamaan, juga ada pelantikan BKM. BKM adalah lembaga yang dibentuk Kementerian Agama untuk meningkatkan peran dan fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan sarana pembinaan umat Islam di tanah air. Dengan adanya BKM, Handayani berharap kesejahteraan masjid akan semakin meningkat sehingga layanan umat juga semakin baik.

Hadir dalam giat Apel Pagi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Kasubbag TU, Kasi/Gara, dan ASN satu atap Kemenag Salatiga.(Tim Humas/Sua)