Kekeringan Melanda Sumberlawang, MTsN 3 Sragen Berikan Bantuan Air Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Berbagi merupakan salah satu cara yang ditanamkan di MTs Negeri 3 Sragen untuk membentuk karakter siswa. Salah satunya yaitu dengan program infaq Jum’at berkah yang selalu rutin dilaksanakan oleh siswa madrasah yang dimanfaatkan untuk membantu yang membutuhkan.

Kekeringan yang saat ini melanda di Sragen, sudah terlihat dampaknya di Sumberlawang. Kebutuhan air bersih begitu dibutuhkan Masyarakat. Berkenaan itu MTsN 3 melakukan kegiatan berbagi air bersih di Dukuh Ngargorejo, Ngargotirto, Sumberlawang, Rabu (13/09). Ngargorejo merupakan salah satu dusun yang saat ini kekurangan air bersih, tempat yang gersang dengan tumbuhan yang mengering semakin meyakinkan kalau didaerah tersebut kekurangan air bersih.

Sebanyak dua tangki air bersih di salurkan untuk masyarakat Ngargorejo, Ngargotirto dan sekitarnya. Bantuan didistribusikan dalam 5 titik pengisian, yang masing-masing titik rata-rata terdiri dari 6-7 kepala keluarga. Dengan bantuan tersebut diharapkan air  bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama untuk keperluan pokok yakni air minum dan masak.

Masyarakat menyambut bantuan dengan penuh suka cita dan banyak berterima kasih kepada MTsN 3 Sragen yang telah memberikan bantuan sebagai pembentukan karakter baik kepada siswa madrasah.

Ditemui disela kesibukannya dalam pembagian air bersih, Edy Arif Fahrudin sebagai wakil kepala bidang kehumasan menyampaikan bahwa bantuan air bersih yang disampaikan merupakan amanah dari guru/karyawan dan siswa madrasah yang dengan iklas menyisihkan uang sakunya.

“Alhamdulillah kita keluarga besar MTs Negeri 3 Sragen bisa membantu warga yang kekurangan air bersih dengan cara menyisihkan sebagian uang yang kita punya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berkah,” jelas Edy Fahrudin.

Giyatni salah satu warga yang kebetulan anaknya juga sekolah di MTs Negeri 3 Sragen merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya air bersih yang dikirimkan.

“Saya mewakili warga Ngargorejo RT 21 mengucapkan banyak terima kasih banyak atas bantuan air bersih karena memang saat ini kami membutuhkan dan semoga Allah mengganti berkali lipat rezeki semua pihak yang terkait dan Allah mudahkan segala urusannya,” demikian kata Giyatni.(evi/Sua)