Kemenag Siapkan 321 Koper untuk Calhaj

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 321 koper untuk calon haji Rembang sudah sampai di Rembang. Koper ini akan disiapkan untuk calon haji yang akan berangkat tahun ini.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Rembang, Zuhri mengatakan, koper tersebut dikirim dari Islamic Center, Ngaliyan, Kota Semarang ke Rembang pada Kamis (19/5/2022). “Sudah sampai di Rembang dan diturunkan di Balai Kartini Rembang,” kata Zuhri ketika diwawancara Jumat pagi (20/5/2022).

Koper tersebut nantinya akan disablon dan akan dibagikan kepada calon haji. “Kita akan sablon dulu, lalu kami akan bagikan kepada jemaah,” kata Zuhri.

“Rencananya, pendistribusian koper kosong ini diserahkan ke CJH di kecamatan masing-masing, sehingga CJH bisa mengambilnya di kantor kecamatan setempat,” kata Zuhri.

Untuk itu, Zuhri meminta Kepala KUA Kecamatan untuk mengawal pendistribusian koper ini.

Adapun pengumpulan koper dilaksanakan H-1 pemberangkatan. “Diusahakan calon haji dapat mengumpulkan/menyerahkan koper haji tersebut ke kantor kecamatan masing-masing untuk kemudian diambil oleh petugas,” kata Zuhri.

Zuhri menambahkan, pihaknya akan mengirimkan teknis pengumpulan koper melalui surat kepada masing-masing jamaah. “Untuk pendistribusian koper kosong, pengumpulan koper Haji, jadwal pemberangkatan, informasi terbaru perhajian, dan lainnya akan diberitahukan melalui surat kepada masing-masing CJH,” pungkas Zuhri. — iq/rf