KKM MTs Gelar Rakor dan Bintek PKG

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 1 Rembang – Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKM-MTs Rembang) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Penilaiak Kinerja Guru dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada Selasa (10/1/2023). Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum. di MTs Negeri 5 Rembang (Sale).

Kepala MTsN 1 Rembang, Ahmad Suhadak Sholikin turut hadir dalam kegiatan. Rapat KKM ini dihadiri oleh Kepala MTs baik MTs Negeri Maupun MTs swasta di wilayah Kabupaten Rembang juga membahas tentang penyampaian SK Pengurus KKM dan penyusunan Program Kerja KKM.

Rapat KKM kali ini diawali dengan Bimtek PKG dan SKP. PKG ( Penilaian Kinerja Guru) merupakan  proses penilaian yang terbuka dan obyektif terhadap kinerja guru melalui pengamatan, diskusi dan kesepakatan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Proses ini sangat penting bagi guru karena PKG menjamin bahwa guru melaksanakan pekerjaannya secara profesional dan berkualitas.

PKG ditujukan untuk menilai Kinerja Guru baik ASN maupun Non ASN pada tahun 2022, sedangkan SKP  (Sasaran Kinerja Pegawai) adalah rencana dan target kinerja yang dibuat oleh pegawai kemudian harus dicapai dalam kurun waktu tertentu. Target tersebut telah ditentukan, diketahui, serta disetujui oleh pimpinan pegawai yang bersangkutan berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

SKP hanya ditujukan kepada ASN baik PNS maupun PPPK dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Selanjutnya hasil Bimtek PKG dan SKP ini akan disosialisasikan waka kurikulum di Madrasah masing-masing.

“ Dengan Penyusunan PKG dan SKP ini nantinya diharapkan Bapak/Ibu Guru di MTs Negeri 1 Rembang bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara professional demi kemajuan Madrasah,’’ ungkap Akhmad Sudahak Solikin, selaku Kepala MTs Negeri 1 Rembang.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Kepala Madrasah, Penyampaian SK pengurus KKM dan Penyusunan Program Kerja Madrasah. — budi/iq/rf