Koramil 09 Pamotan Berikan Pembinaan kepada Siswa MTsN 2 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Komandan Koramil 09/Pamotan Kodim 0720/Rembang yang diwakili Peltu M. Amin, melaksanakan pembinaan kepada siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang melalui upacara pengibaran bendera yang berlangsung di lapangan, Senin, 27/2/2023.

Peltu M. Amin yang saat ini menjabat sebagai Batuud Koramil 09/Pamotan yang bertindak sebagai Inspektur upacara, memberikan pembinaan secara langsung. Pembinaan ini sebagai salah satu upaya penanaman jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

Dalam amanatnya, M. Amin memberikan pemahaman kepada siswa untuk selalu menerapkan kedisiplinan dalam aktivitas sehari-hari. “Ini adalah salah satu bentuk pendidikan karakter dalam membentuk moril dengan menerapkan kedisiplinan agar para siswa dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pelajar,” jelasnya.

Saat diwawancarai setelah selesai upacara, Muhammad Yunus Anis selaku Kepala MTs Negeri 2 Rembang menjelaskan bahwa secara rutin MTs Negeri 2 Rembang menjalin kerjasama dengan muspika sebagai program madrasah dalam memberikan pembinaan melalui kegitan upacara pengibaran bendera sebagai inspektur upacara.

“Kami mengundang muspika secara bergantian untuk memberikan pembinaan kepada siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang, sebagai upaya menumbuhkan motivasi belajar dengan menanamkan jiwa nasionalisme serta pemahaman tentang penerapan nilai-nilai luhur sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan madrasah maupun masyarakat,” tutur Yunus Anis. — wient/iq/rf