Kunjungi PAT di MTsN 1 Rembang, Pengawas Madrasah Berikan Motivasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Sumatif Akhir Tahun (SAT) Tahun Ajaran 2022/2023 yang dilaksanakan pada 29 Mei 2023-08 Juni 2023 di MTsN 1 Rembang berjalan dengan tertib dan lancar.

Pengawas MTsN 1 Rembang, Nur Kholis, memonitoring jalannya PAT dan SAT di hari terakhir, Kamis (8/6/2023) dengan berkunjung ke ruang-ruang ujian. Nur Kholis memberikan motivasi kepada peserta didik agar bersungguh-sungguh dan jujur dalam mengerjakan ujian. Ia juga mengapresiasi MTsN 1 Rembang yang telah melaksanakan PAT dan SAT dengan lancar, “Aalhamdulillah pelaksanaan PAT dan SAT berjalan dengan tertib dan lancar sampai hari terakhir, serta semoga peserta didik semua mendapatkan hasil atau nilai yang terbaik,” ungkapnya.

Sumatif Akhir Tahun (SAT) merupakan bentuk penilaian akhir semester pada kurikulum merdeka kelas 7. Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap (kelas 8).

PAT dan SAT ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 dan 8, yang menempati 18 ruang ujian.  Di setiap ruang ujian ditempati kelas 7 dan 8. PAT yang dilaksanakan selama delapan hari ini mengujikan 15 mata pelajaran yaitu Al Qu’an Hadits, SKI, Fiqih, Akidaj Akhlak, Matematika, Prakarya, IPA, PJOK, IPA, Bahasa Jawa, Bahasa Arab, PPKn, Bahasa Indonesia , Bahasa Inggris, dan Seni Budaya.

“Bentuk pertanyaan pada PAT dan SAT tahun ini adalah Pilihan Ganda, Pilihan Ganda Kompleks, Benar Salah, Menjodohkan dan Uraian, Saya harap anak-anak lebih teliti dalam mengerjakan soal-soal tes,” kata Suhadak, Kepala MTsN 1 Rembang. – kontri/iq/rf