Matsama MTsN 3 Rembang Libatkan OSIS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang– Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengasakan MATSAMA ( Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ) selama tiga hari, Senin- Rabu (11-13 Juli 2022).

Matsama tahun ini diikuti oleh seluruh siswa baru dan didampingi oleh para guru sebagai pemateri.
Masrum selaku Kepala Madrasah menyampaikan selamat datang kepada siswa baru di MTsN 3 Rembang. Dia berharap, siswa baru tetap semangat walaupun berada di tengah aktivitas pembangunan gedung Madrasah.

“Selamat datang kepada Siswa Baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang , semoga dengan kondisi di tengah pembangunan Sarana Prasarana Gedung Madrsah tidak menyurutkan semangat kalian dalam mengikuti MATSAMA ini,” kata Masrum.

Melalui kegiatan ini, para siswa baru madrasah akan dikenalkan system pembelajaran, ciri khas ( keunikan dan keunggulan ) karakter dan budaya di lingkungan madrasah. Karena itu, kegiatan Matsama ini juga akan menentukan keberhasilan seluruh proses pembelajaran di Madrasah pada tahap selanjutnya.

Waka Kesiswaan, Chairur Rohmad sekaligus menjadi ketua panitia MATSAMA tahun ini menyampaikan, dalam kegiatan Matsama ini guru dapat menyampaikan materi yang edukatif dan inspiratif. “Sehingga bisa menumbuhkan kreativitas, inovasi, semangat dan cinta kepada lingkungan madrasah,” katanya.

Kegiatan ini juga melibatkan OSIS sebagai pengelola acara sehingga terjalin kedekatan dengan adik kelasnya yang baru.

kontributor : Burhan Effendi

editor : Shofatus Shodiqoh/rf