Meriahnya Mandura Fair 2023, Dibuka Kakankemenag Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. Kafit berkesempatan membuka acara Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5-P2RA) MAN 2 Rembang dalam rangka gelar karya bertajuk Mandura Fair 2023, pada hari Rabu (03/05) ini.

Pembukaan Mandura Fair 2023 berlangsung sangat meriah. Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rembang, para pejabat lingkup Kemenag Rembang, ketua komite madrasah, Camat Lasem serta Forkompimda Kecamatan Lasem.

Kegiatan diawali dengan Kakankemenag beserta tamu undangan memasuki lokasi acara dengan diiringi tari gambyong dan grup hadroh. Penampilan tari saman dan orek-orek yang memukau mendapat sambutan meriah dari para penonton, bahkan para tamu undangan menyempatkan untuk ikut menari bersama.

H. Kafit secara resmi membuka kegiatan Mandura Fair 2023 dengan pemukulan bedug. Selanjutnya para tamu undangan bersama kepala madrasah, H. berkeliling mengunjungi stand-stand yang telah berdiri di belakang kursi tamu.

 

Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi bersyukur acara hari ini sukses dan memperoleh acungan jempol dari pengunjung. Ia berterimakasih kepada seluruh panitia karena ini merupakan sinergi kolaborasi koordinasi dan harmonisasi.

“Seperti dinamika dan irama musik yang ritmenya menjadikan hati tenang, senang dan bahagia.  Semoga IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) tidak menjadi beban,” imbuh Kasnawi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua panitia, Nurul Chotimah yang juga bersyukur atas suksesnya pembukaan Mandura Fair 2023 ini. Menurutnya segenap panitia telah bekerja keras supaya kegiatan ini bisa berjalan lancar.

“Peserta didik yang mengisi stand juga semangat. Ini sekaligus menjadi ajang pembelajaran kewirausahaan. Bapak ibu pendamping lomba dan para pengunjung bisa mengunjungi stand yang sudah disediakan,” ujarnya.

 

Sebanyak 24 stand disediakan untuk masing-masing kelas. Mereka berkreasi menjual berbagai produk kuliner camilan maupun minuman. Selain itu banyak pula yang mempromosikan hasil kerajinan terutama batik ecoprint yang dibuat dalam pembelajaran.

Selain berbagai tarian, penampilan grup hadroh Mahfudzul Jabbar juga menambah kemeriahan. Mandura Fair 2023 ini berlangsung selama dua hari sejak Rabu sampai Kamis, 3 – 4 Mei 2023. -huda/iq/rf