Penyematan Tanda Pramuka Garuda Penggalang MTs Negeri 2 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Dibawah rintik hujan, Jum’at (24/02/2023) Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis selaku Mabigus 070/071 menyematkan Medali Pramuka Garuda Penggalang kepada 8 siswi MTs Negeri 2 Rembang di halaman madrasah melalui prosesi upacara.
“Dengan penyematan medali ini diharapkan agar siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang dapat lebih termotivasi dan terus giat dalam meraih prestasi” Ungkap Yunus Anis.
Penyematan medali Pramuka Garuda Penggalang dan Piagam Penghargaan diserahkan Kamabigus yang bertindak sebagai Pembina Upacara kepada 8 siswi yaitu Kasifatul Akmalia, Nailul Muna, Jesicca Riyadhotul Nisa’, Reiva Alensia Nada Ayu Setyana, Atika Ma’rifatul Hikmah, Naya Nur Abidah Zahra, Silvina Ainas Salsabila, dan Hesty Maulidiyah Primadini dengan didampingi Mohammad Mabrur selaku Pembina Leader Scout MTs Negeri 2 Rembang.
Dalam amanatnya, Yunus Anis menjelaskan Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan pramuka baik Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Seorang anggota pramuka harus menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum dan berhak untuk mengajukan menjadi seorang Pramuka Garuda.
Usai penyematan Tanda Pramuka Garuda dan penyerahan Piagam Penghargaan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh kakak pembina pramuka kepada peserta yang telah sah menjadi penggalang pramuka garuda.
“Semoga, anggota pramuka yang telah menjadi Pramuka Penggalang Garuda dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitar termasuk di dalam Gugus Depan 070/071 yang ber pangkalan MTs Negeri 2 Rembang”, harap Yunus Anis. -win/iq/rf