MTsN 1 Rembang Banjir Prestasi di Bulan Februari

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 1 Rembang Kembali menunjukkan eksistensinya di dunia Pendidikann. Ratusan kejuaraan ditorehkan oleh peserta didik dalam berbagai bidang lomba kejuaraan.

Sebanyak 175 MEDALI DIRAIH OLEH PESERTA DIDIK DALAM OLIMPIADE IPS (POIS), Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Juara 3 Tingkat Nasional diraih oleh Rajwa Kamila peserta didik MTs Negeri 1 Rembang selain itu pada mapel Bahasa Inggris juga memperoleh sebanyak 11 Medali yakni 4 Medali Emas, 3 Medali Perak, 4 Medali Perunggu.

Pada Mata Pelajaran Ekonomi Juara 3 Nasional diraih oleh Maulida Mamluatur Rohmah yang merupakan peserta didik MTs Negeri 1 Rembang, selain menjadi juara 3 tingkat nasional pada mata pelajaran Ekonomi juga memperoleh sebanyak 51 Medali yakni 11 Medali Emas, 17 Medali Perak, dan 23 Medali Perunggu.

Pada Mata Pelajaran Geografi MTs Negeri 1 Rembang memperoleh sebanyak 52 Medali yakni 19 Medali Emas, 13 Medali Perak dan 20 Medali Perunggu. Pada Mata Pelajaran Sejarah MTs Negeri 1 Rembang menjadi juara 2 tingkat Nasional yang diraih oleh Innisya Syafa Amilliya, selain menjadi juara 2 tingkat nasional pada Mata Pelajaran Sejarah juga memperoleh sebanyak 58 Medali yakni 17 Medali Emas, 18 Medali Perak dan 23 Medali Perunggu.

137 MEDALI DALAM LOMBA CREATIVE AND RELIGIOUS OLYMPIADE /CROLY yang diselenggarakan oleh Event cerdas pada hari minggu, 19 Februari 2023 yakni pada Mata Pelajaran IPS memperoleh sebanyak 26 Medali ( 2 Medali Emas, 6 Medali Perak, 9 Medali Perunggu, dan 9 Contender) pada Mata Pelajaran PPKn memperoleh sebanyak 25 Medali ( 5 MedaliEmas, 6 Medali Perak, 12 medali Perunggu dan 2 Contender) pada Mata Pelajaran Matematika memperoleh sebanyak 8 Medali (4 Medali Perak, 2 Medali Perunggu dan 2 Contender).

Pada Mata Pelajaran TIK Memperoleh sebanyak 8 Medali ( 1 Medali Perak, 3 Medali Perunggu, dan 4 Contender) Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia memperoleh sebanyak 17 Medali ( 1 Medali Emas, 7 Medali Perak, 5 Medali Perunggu, dan 4 Contender) Pada Mata Pelajaran IPA memperoleh sebanyak 16 Medali ( 4 Medali Perak, 8 Meali Perunggu, dan 4 Contender) Pada Mata Pelajaran PAI memperoleh sebanyak 37 Medali (1 Medali Emas, 7 Medali Perak, 22 Medali Perunggu, dan 7 Contender).

Selain itu ada 11 MEDALI DALAM KEJUARAAN OLIMPIADE PELAJAR MADRASAH INDONESIA/OPMI, MTs Negeri 1 Rembang meraih 11 Medali yakni pada Mata pelajaran Akidah Akhlak memperoleh 1 Medali perak, pada Mata Pelajaran Fiqih memperoleh 1 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu.

Pada Mata Pelajaran IPS memperoleh sebanyak 2 Medali Perak, Pada Mata Pelajaran TIK memperoleh 1 Medali Emas, Pada Mata Pelajaran SKI memperoleh 1 Medali Perunggu, Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadist memperoleh 1 Medali Perunggu dan 1 Honorable, Pada Mata Pelajaran Matematika memperoleh 1 Medali Perunggu.

‘’Perlombaan atau kompetisi bisa kita anggap sebagai miniature dari sebuah profesi. Jadi kita bisa menggunakan perlombaan sebagai tempat untuk menemukan potensi diri dan kemudian mengasahnya selain itu Mengikuti perlombaan tidak hanya mengembangkan kemampuan intelektual. Mengikuti lomba juga mengasah softskill kita, misalnya menerima kekalahan, bersikap sportif, belajar disiplin, dan saling menghormati antar peserta’’ Ungkap Tri Anitawati selaku seksi prestasi.

Dengan ratusan medali yang yang ditorehkan peserta didik MTs Negeri 1 Rembang di bulan Februari ini menjadi pembuktian dari Motto yang diusung oleh Akhmad Suhadak Solikin, S.Pd., M. Pd. I selaku Kepala MTs Negeri 1 Rembang yakni ‘’ BELAJAR ADALAH IBADAH SEDANGKAN PRESTASI ADALAH DAKWAH’’. -iq/rf