MTsN 1 Rembang Gelar Halal Bi Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MTs Negeri 1 Rembang melaksanakan acara Halal Bi halal pada Kamis (27/4/2023) di Sulang-Rembang. Acara ini dihadiri oleh segenap karyawna dan guru serta komite madrasah, dan pihak yang pernah menjabat sebagai Kepala Madrasah dan Kaur TU di MTsN 1 Rembang.

Kepala MTsN 1 Rembang, Ahmad Suhadak Sholikin mengatakan, halal bi halal adalah untuk saling bermaaf-maafan atas kesalahan atau kekhilafan di masa lalu setelah lebaran. “Dengan menjaga silaturahmi ini, dapat mengubah hubungan sesama manusia dari benci menjadi senang, sombong menjadi rendah hati dan dari dosa menjadi terbebas dari dosa,” jelas Suhadak.

Halal bi halal ini bertemakan, Sucikan hati di hari yang fitri dan Perkuat silaturahmi tingkatkan keharmonisan. Acara dibuka dengan Khotmil Qur’an yang dipimpin langsung oleh Suhadak. Dilantunkan pula sholawat Nabi, Pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an, Tahlil, Mauidhoh Hasanah dan Doa.

Dalam sambutannya kepala MTsN 1 Rembang Akhmad Suhadak Solikin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Suhadak meminta maaf jika ada kesalahan. “Saya berharap keluarga besar madrasah guyup rukun selawase dan semoga acara seperti ini bisa terlaksana di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Mauidhoh hasanah disampaikan oleh KH. Umar Taslim dari Sluke. KH Umar menerangkan Iman dan Taqwa yang harus selalu dijaga. Acara Halal Bihalal juga dimeriahkan oleh grup hadroh Ya Robbi. — bd/iq/rf