MTsN 1 Rembang Raih Juara 3 Lomba Gudep Tingkat Penggalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Kerja keras tim Gugus Depan 14.045/14.046 Pangkalan MTsN 1 Rembang akhirnya membuahkan hasil. Dalam keikutsertaannya pada lomba Gugus Depan Mantap Tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Rembang 2023, MTsN 1 Rembang berhasil meraih Juara 3 pada jenjang Penggalang. Tim Gugus Depan MTsN 1 Rembang yg diwakili oleh Kakak-Kakak Pembina : Kak Maria Ulfa, Kak Fitrotun Nahdiyah, Kak Purwantini dan Kak Ahmad Junaedi, menunjukkan performa yang bai. Keberhasilannya melengkapi dan menunjukkan dokumen penilaian serta bukti fisik yang telah ditetapkan dari Kwartir Cabang maupun Kwartir Ranting meliputi Manajemen dan Administrasi, Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Sarana Prasarana, Kegiatan, Proses Pencapaian SKU, SKK, dan SPG, Prestasi, Kemitraan dan Kehumasan.

Oleh tim penilai, diverifikasi kecocokan antara bukti fisik dengan kondisi riil, kegiatan yang telah terlaksana dalam jangka waktu 1-2 tahun. Ketua Mabigus Gugus depan 14.045/14.046 pangkalan MTs Negeri 1 Rembang sekaligus Kepala Madrasah Akhmad Suhadak Solikin, menyampaikan rasa bahagia atas keberhasilan tim Gugus Depan MTsN 1 Rembang.

“Semoga dengan keberhasilan ini bisa menjadi penyemangat bagi adik-adik penggalang untuk lebih rajin mengikuti kegiatan kepramukaan, dan juga untuk Kakak-Kakak Pembina, dapat semakin mengupgrade ketrampilan baik administratif maupun practice di lapangan, sehingga bisa memberikan bekal bagi adik-adik penggalang dalam kecakapan life skill di kegiatan kepramukaan,” katanya. (fi/iq/rf)