MTsN 5 Rembang Kukuhkan Ketua Gugus Depan 04.065 – 04.066 Masa Bakti 2022-2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs N 5 Rembang — MTsN 5 Rembang mengadakan musyawarah gugus depan (MUGUS) pada Sabtu 11/06/22. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Boarding School Nurul Hikam. Musyawarah gugus depan MTs N 5 Rembang dilaksanakan dua tahun sekali. Namun sempat tertunda karena pandemi Covid 19 yang melanda saat itu.

Hadir dalam Mugus Kamabigus MTsN 5 Rembang, Warisan, Ketua kwatir Ranting Sale, Siswo Utomo dan sejumlah undangan yang meliputi dewan guru dan staf tata usaha MTsN 5 Rembang.

Warsan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini. “Dengan terbentuknya struktur kepengurusan gugus depan 04.065-04.066, pangkalan MTsN 5 Rembang dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan tanggung jawab, lebih giat dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta dapat menjaga kekompakkan dalam organisasi,” tutur Warsan.

Sementara Utomo mengatakan, musyawarah ini dalam rangka revitalisasi kepengurusan yang ada, dan juga membahas program-program kerja ke depan. Setelah acara pembukaan Mugus dilanjutkan dengan sidang presidium.

Tiga agenda utamanya yaitu penyampaian, pembahasan dan pengesahan laporan pertanggung jawaban selama masa bakti sebelumnya. Selain itu juga membahas rencana program kerja dan memilih ketua gugus depan putra dan putri, pemilihan tim formatur untuk menyusun kepengurusan majelis pembimbing dan para pembina gugus depan yang dipimpin oleh Kak Asyrofi.

Setelah melakukan musyawarah dan melewati rangkaian sidang, maka dikukuhkan kembali Ketua gugus depan 04.065-04.066 pangkalan MTsN 5 Rembang. Ari Widodo terpilih sebagai Ketua gudep 04.065 dan Muhshi Rofiā€™ah, sebagai Ketua Gudep 04.066 masa bakti 2022-2024.

Warsan menambahkan, kegiatan kepramukaan seperti ini sangatlah penting di laksanakan. Ia berinisiatif mengimbau guru memakai seragam pramuka sebulan sekali. “Ini untuk mendukung kegiatan kepramukaan dan juga memberikan contoh kekompakan pada siswa-siswi MTsN 5 Rembang,” pungkas Warsan di akhir kegiatan. _Habibie/iq/Rf