Mulai Rehabilitasi Gedung, Kemenag Rembang Gelar Manakiban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada publik, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melaksanakan rehabilitasi berat Gedung kantor. Pembangunan sudah dimulai pada pertengahan Juni 2022.

Untuk mengawali pembangunan agar berjalan dengan lancar, seluruh ASN Kemenag Rembang mengadakan acara manakiban, pada Jumat (17/6/2022) di salah satu ruangan yang akan direhab. Manakib dibaca oleh KH Asrof Masruf Dafaq. Semua peserta tampak khusyuk mengamini doa ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah mengungkapkan rasa syukur atas pembangunan Gedung ini. “Dengan adanya manakib ini, kami berharap semoga proses rehabilitasi berjalan dengan lancar,” ucapnya Ketika memberikan sambutan sebelum pembacaan manakib.

Fatah berharap, Gedung yang baru nantinya akan semakin menambah semangat kinerja ASN dan seluruh karyawan Kemenag Rembang. “Tamu yang datang pun akan semakin nyaman,” ujarnya.

Pembangunan Gedung ini rencananya akan selesai enam bulan mendatang. “Kami terus mengawal pembangunan rehabilitasi ini yang dilakukan oleh pihak ketiga,” kata staf perencana Kemenag Rembang Agus Santoso.

Sementara Gedung direhabilitasi, pelayanan seluruh Seksi dan Penyelenggara berpindah di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang terletak di sebelah barat Gedung Kemenag. Untuk PTSP dilayani bersebelahan dengan pelayanan pendaftaran haji. — iq/rf