Pastikan Siswa Sehat, MTsN 3 Rembang Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang-Rembang Guna meningkatkan derajat kesehatan di lingkungan madrasah, MTsN 3 Rembang menggelar pemeriksaan kesehatan siswa pada Jumat (26/8/2022).

Kegiatan ini menghadirkan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sulang kabupaten Rembang. Sedangkan sasaran pemeriksaan Kesehatan adalah para siswa-siswi MTs Negeri 3 Rembang khususnya kelas tujuh.  Dalam pemeriksaaan Kesehatan para siswa madrasah petugas Kesehatan diampingi oleh wali kelas serta guru Pembina UKS.

Pemeriksaan Kesehatan bagi siswa ini dilakukan dengan memeriksa Kesehatan para siswa yang meliputi kesehatan mata,  tekanan darah, kebersihan telinga dan gigi.

Muslim, selaku ketua Tim dari puskesmas menyampaikan hasil check up para siswa yang pada umumnya siswa dalam kondisi sehat. “Kami dari pihak Puskesmas kecamatan Sulang menyampaikan terima kasih telah diijinkan untuk memeriksa Kesehatan peserta didik madrasah ini. Dan hasilnya alhamdulillah sehat semua. Namun ada catatan, beberapa siswa yang mengalami cariues pada gigi dan visualitas yang agak kurang,” terangnya.

“Untuk cek up kesehatan diharapkan dilakukan secara berkala sebaiknya dilakukan 6 bulan sekali,” tambahnya.

Mohammad Hilal Selaku seksi kesehatan Mts Negeri 3 Rembang yang juga mendampingi kegiatan ini mengucapkan terima kasih banyak kepada tim kesehatan dari Puskesmas Sulang yang hadir untuk melakukan pengecekan kesehatan siswa.

“ Semoga dengan kegiatan  ini keluarga besar MTs Negeri 3 Rembang selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta melakukan gaya hidup sehat,” kata Hilal. —Nur Achdi/iq/rf