Penerimaan PPL Mahasiswa UIN Salatiga di Kemenag Kota Salatiga (Fak Dakwah dan Ushuluddin)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga— Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Senin (18/7/22)  menggelar giat penerimaan mahasiswa Praktik Pengalaman lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri  (UIN) Salatiga, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Para Penyuluh, Dekan Fakultas Dakwah UIN Salatiga, Dosen Pamong Fakultas Usuludin dan Humaniora UIN Salatiga.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora UIN Salatiga, Prof.Dr. Beny Ridwan, M. Hum menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian  Agama Kota Salatiga yang telah menerima Mahasiswa PPL dari UIN Salatiga. Adapun mahasiswa PPL kali ini sebanyak 22 orang yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Adab Ushuluddin dan Humaniora sejumlah 7 orang dan dari Fakultas dakwah dengan Prodi KPI dan Manajemen dakwah sebanyak 15 orang.

Lebih lanjut Beny berpesan kepada para mahasiswa untuk melaksanakan PPL dengan sunguh-sungguh karena yang menerima PPL dari Kantor Kemenag Kota Salatiga yang telah berstatus WBK, walaupun durasi magang tergolong singkat, para mahasiswa  tidak boleh asal-asalan dalam bekerja. Sebaliknya, bekerjalah dengan sepenuh hati dengan mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang kamu miliki.

“Semoga ilmu yang telah diperoleh dari hasil magang bisa diaplikasikan di masyarakat,” harapnya.

Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya menyampailan ucapan terima kasih kepada UIN Salatiga karena Kemenag Kota Salatiga dijadikan lacus PPL mahasiswa UIN Salatiga.

“Kantor Kemenag Kota Salatiga kekurangan SDM karena banyak dari ASN yang telah pensiun maka dengan hadirnya PPL dari mahasiswa  UIN Salatiga bisa mengatasi kekurangan SDM selama ini,” tutur Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan  kegiatan PPL ini merupakan penghormatan dan penghargaan bagi Kemenag untuk bisa membimbing mulai dari kwowledge dan budaya kerja dari satker yang telah memperoleh WBK.

Selanjutnya Taufiq mengharapkan kepada para mahasiswa yang melaksanakan PPL untuk bisa menggunakan fasilitas yang ada di Kemenag demi mendukung proses kegiatan PPL dan selanjutnya PPL dibagi beberapa kelompok untuk mendapatkan pengalaman nyata dan perminggunya akan diroling sehingga akan banyak pengalaman yang didapatnya, tambahnya.

Dilanjutkan penjelasan teknis PPL oleh kasubag TU Kankemenag kota Salatiga, H. Nurcholis. (Humas).