Persiapkan Upacara HAB, MAN 2 Rembang Gelar Latihan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang–Petugas Upacara HAB Kemenag Rembang mengadakan latihan upacara di halaman madrasah, Selasa (13/12/2022).

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, MAN 2 Rembang ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan puncak peringatan Hari Amal Bakti ke 77 Tahun 2023 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Rembang. Berbagai persiapan sedang dilakukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melalui Surat Tugas Nomor 4451/Kk.11.17/6/HM.00/11/2022 telah menunjuk personil petugas upacara yang berasal dari Kemenag Rembang, MAN 2 Rembang, serta MTs N 1 Rembang,” kata Kasnawi.

Hadir pada kesempatan tersebut pelatih dari satuan Polsek dan Koramil Lasem. Ini merupakan latihan kedua setelah sebelumnya dilakukan pada tanggal 6 Desember. Pelatih dari Polsek memberikan arahan kepada petugas yang menjadi komandan kompi. Sementara dari Koramil melatih petugas pembawa bendera. Kriswanto, anggota Koramil Lasem menyampaikan kepada petugas upacara untuk fokus pada tugas masing-masing.

Panas terik yang menyengat diharapkan tidak menyurutkan semangat. “Saya ingatkan bahwasanya tidak ada yang namanya petugas utama, petugas cadangan. Adanya petugas 1 dan 2. Jadi semuanya ikut terlibat,” imbuh Kriswanto.

Petugas paduan suara dari MAN 2 Rembang juga tidak kalah semangatnya. Mereka telah melakukan latihan intensif selama beberapa hari. Rencananya lagu yang akan dibawakan adalah Mars Kementerian Agama dan Hymne Madrasah.

Merujuk pada jadwal yang telah ditetapkan, ada dua kali latihan pada tanggal 20 dan 27 Desember 2022 dan gladi bersih tanggal 2 Januari 2023. Puncak acara pada 3 Januari yang rencananya akan dihadiri Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz sekaligus sebagai Inspektur Upacara. –huda/iq/rf