Rakor Percepatan Anggaran Kankemenag Kota Salatiga Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Anggaran Tahun 2023 di Rumah Dinas Kepala Kankemenag Kota Salatiga, Selasa, (20/6/23). Giat yang diikuti  PPK, Bendara Pengeluaran dan Pengelola Keuangan Satker dihadiri Kepala Kemenag, Kasubag TU, Kasi Pakis dan Kepala Madrasah.

Dalam laporannya Kasubag TU Kankemenag Kota Salatiga, H. Nurcholis mengatakan  rapat evaluasi anggaran dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana serapan anggaran yang sudah tercapai sampai akhir bulan Juni 2023.

Selanjutnya Nurcholis mengatakan capaian serapan anggaran kita masih duduk diurutan ke 3 dari bawah. Maka perlu diperhatikan bersama karena sudah masuk wilayah Prov Jateng tidak dipisahkan tetapi satu satker kesatuan. “Memacu lagi serapan anggaran agar tidak berada dibawah maka tiap satker untuk bisa mempresentasikan gambaran apa akan dilakukan satker unt menunjang memacu serapan anggaran,” katanya.

Selanjutnya Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Wiharso mengatakan Kota Salatiga secara demografi tidak luas, untuk sementara posisi serapan anggaran nomer 3 dari bawah se Jateng. Beliau mengajak untuk muhasabah dengan bekerja secara riil, apa yang sudah diamanahkan kepada kita untuk dilaksanakan dengan baik.

Lebih lanjut Wiharso menuturkan melalui rapat evaluasi serapan anggaran dapat diidentifikasi hambatan apa saja yang dihadapi setiap satker sehingga realisasi anggaran yang belum memenuhi target bisa tercapai dengan maksimal. “Dengan melihat realisasi anggaran, kita bisa mengetahui dan mengukur keberhasilan setiap satker dalam melaksanakan programnya masing-masing,” pungkas Wiharso.

Diwaktu yang sama Perencana Kankemenag Kota Salatiga, Setyo Winarso mengatakan serapan anggaran untuk Kankemenag kota Salatiga sampai bulan ini masih berkisar 39,86 persen sedangkan target untuk bulan Juni 2023 seyogyanya diatas 50 – 60 %.(Humas/Sua)