Rayakan Kelulusan, MTsN 5 Rembang Gelar Sujud Syukur Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang — Ratusan wali murid kelas IX MTs Negeri 5 Rembang merayakan kelulusan anaknya dengan cara sujud syukur bersama. Pengumuman pada Kamis (8/6/2023) madrasah dengan mengundang wali murid pada pukul 15.00 untuk menerima pengumuman kelulusan.

Acara penyampaian pengumuman kelulusan langsung disampaikan Plt Kepala madrasah, Asyrofi yang didampingi jajaran wakil kepala madrasah, guru Konseling dan wali kelas IX, berjalan dengan tertib dan lancar.

Selain sujud syukur oleh wali murid, beberapa siswa juga merayakan kelulusannya, dengan cara menyerahkan baju seragam sekolah mereka yang masih layak pakai kepada madrasah, untuk dimanfaatkan adik kelasnya yang membutuhkan. Inisiatif tersebut merupakan komitmen bersama agar perayaan kelulusan tidak selalu memberi kesan negatif.

“Tentu saja, kami mendukung perayaan kelulusan dengan cara religius, santun dan penuh simpatik ini. Cara begini patut menjadi pembiasaan dan diikuti oleh sekolah-sekolah yang lain, agar kelulusan tidak selalu dengan cara arogan, seperti berkonvoi yang bisa rawan kecelakaan dan corat coret baju,” kata Asyrofi.

MTs Negeri 5 Rembang pada tahun pelajaran 2022/2023 meluluskan 168 siswa. Penetapan kelulusan dilakukan melalui rapat pleno guru pada hari Rabu tanggal 7 Juni 2023. Dalam rapat tersebut dilakukan pencermatan terhadap kriteria kelulusan yang sudah ditetapkan madrasah, diantaranya siswa menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik, mengikuti AM yang diselenggarakan oleh Madrasah.

Salah satu wali kelas IX, Agus Witanto berharap setelah lulus, siswa bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, untuk mewujudkan cita-citanya._(An/Yu/Hb/iq/rf)