Rumah Suminah Habis Disapu Angin, Baznas Salurkan Bantuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Wajah Suminah sumringah. Lantaran hari itu, Rabu (11/1/2023), tim  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang mendatangi rumahnya yang hampir musnah akibat bencana.

Lembaga zakat yang dinahkodai oleh Moh. Ali Anshory ini datang untuk memberikan bantuan kepada keluarga Suminah yang kini nyaris tak punya tempat tinggal. “Dua minggu lalu saya terkena bencana. Rumah saya habis disapu angin karena hujan angin lebat,” kata Suminah, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Rembang ketika didatangi tim Baznas.

Tim Baznas memberikan bantuan kepada Suminah sebesar Rp20 juta untuk membangun kembali rumahnya. Saat kunjungan, didapati kondisi rumahnya telah roboh. Atap (genteng) telah habis diterpa angin.

Kondisi ini mengundang keprihatinan para tetangga. Beruntung, Suminah bersama satu putranya ditawari untuk tinggal sementara di rumah tetangga. Maklum, Suminah yang hanya bekerja sebagai buruh warung makan ini belum punya dana untuk membangun kembali rumahnya. Kabar ini pun lantas terdengar oleh tim Baznas Rembang. Tim Baznas pun langsung mengulurkan bantuan kepada keluarga Suminah.

Atas bantuan ini, Suminah mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Rembang. “Kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Rembang atas bantuannya,” kata Suminah terharu.

Ketua Baznas Rembang, Moh. Ali Anshory mengatakan, bantuan ini kewajiban Baznas Rembang dalam menolong masyarakat yang terkena bencana. “Bantuan kami yang sedikit ini adalah titipan dari masyarakat Rembang yang telah menyalurkan zakat infaq dan sedekah melalui Baznas Rembang,” kata Ali.

Ali berharap, Suminah dan keluarga dapat membangun rumahnya kembali, sehingga rumahnya dengan layak huni. “Kami berharap, rumahnya segera dibangun kembali dan bisa buat berteduh Ibu Suminah dan keluarga,” kata Ali.

Ali mengatakan, Baznas Rembang akan terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat Rembang dengan menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan para mustahiq. — iq/rf