Sambut Ramadan, MIN 2 Rembang Gelar Pawai Ta’aruf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang gelar Pawai Ta’aruf ” Gebyar Mendamba” dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (21 Maret 2023). Rute yang dilewati pada pawai tersebut yaitu mulai dari masjid moeziyul khoir dk.Krinjo Sale sampai halaman MIN 2 Rembang.

Dalam kegiatan tersebut yang ikut turut serta bukan hanya siswa siswi MIN 2 Rembang saja tetapi juga siswa siswi dari RA Al-Azhar Sale dan RA Masyithoh Krinjo. Siswa siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sesampainya di halaman madrasah, siswa siswi disambut dengan grup hadroh MIN 2 Rembang. Dan dilanjutkan dengan acara penampilan dari setiap kelas, tausyiah dan pembagian hadiah.

H. Chanifudin selaku pemberi tausyiah mengingatkan kita akan pentingnya berpuasa. Karena puasa adalah rukun islam, dan sebagai orang muslim kita wajib melaksanakannya kecuali ada udzur tertentu.

“Kita sebagai orang islam wajib mengamalkan salah satu rukun islam ke 4, yaitu puasa. Dengan puasa tentunya akan menambah keimanan kita terhadap Allah, serta dapat melatih diri kita terutama dalam mengendalikan diri. Mengendalikan diri yang dimaksud yaitu menahan dari dari segala sesuatu yang negatif,” jelasnya.

Semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik di bulan yang penuh keberkahan ini. — tyas/iq/rf