Satu Hotel dengan Kantor Sektor 3, Permudah Koordinasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Madinah–Seladi Madinah selama 8 hari kloter 09 soc ditempatkan di hotel arjuwan Assalam yang terletak di sektor 3. Kebetulan kantor sektor 3 berada di lantai dasar Hotel Arjuna Assalam tersebut. Hal ini sangat memudahkan ketua kloter 09 maupun petugas kloter yang lain dalam berkoordinasi dengan sektor. Salah satunya adalah ketika mengurus surat izin tashih serta mempersiapkan keberangkatan ke Mekkah.

Informasi yang bersumber dari Daker yang disampaikan ke sektor 3 menyatakan, sekarang sudah tidak ada lagi proses penghitungan paspor yang dilakukan oleh petugas kloter sebelum menuju ke Mekkah. “Jadi mulai hari Rabu tanggal 15 Juni kemarin petugas kloter tidak perlu lagi menghitung paspor di muassasah,” ujar H Cecep Firmansyah ketua bidang dokumen daker Madinah yang berkunjung di sektor 3.

Kegiatan penghitungan paspor dilaksanakan sendiri oleh muasasasah Adila, dibantu dengan tenaga musiman dari para mahasiswa Indonesia di Arab Saudi.

Hal ini tentu saja disambut gembira oleh para ketua kloter. “Menurut pengalaman para ketua kloter sebelumnya Penghitungan paspor serta pencocokan dengan data Jemaah adalah salah satu kegiatan yang sangat menghabiskan waktu serta melelahkan'” kata Ketua Kloter 9, Ahmad Fahimi Rabu, (15/06).

Fahimi menambahkan, penghitungan paspor yang dilakukan sendiri oleh muasasah adalah salah satu tambahan pelayanan dari pemerintah khususnya kepada para petugas kloter yang mendampingi jemaah.

“Para ketua kloter sangat mengapresiasi upaya Daker Madinah dalam memudahkan tugas para ketua kloter. Mereka optimis bahwa pelayanan haji di tahun ini akan semakin lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, ” kata Fahimi. — fahmi/iq/rf

Madinah, 16/6/2022