Semangat Ikuti LT II, Siswa MTsN 5 Rembang Persiapkan Strategi Jitu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang_ Sebanyak 72 regu putra putri dari SD dan SMP mengikuti perkemahan Lomba Tingkat II (LT) penggalang di Kwartir  Ranting Sale. Kegiatan ini diadakan pada 14-16 Agustus 2022 di bumi perkemahan lapangan Desa Ukir Kecamatan Sale.

Regu putra dan putri MTs N 5 Rembang berangkat dari madrasah tepat pukul 08.00 WIB. Sebelum berangkat Warsan berpesan agar anak-anak dapat menjaga diri dan dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan baik serta membawa hasil yang memuaskan.
“Yang penting anak-anak sudah membuktikan kemampuannya dalam kemah LT, syukur-syukur berprestasi,” kata Warsan.

Ketua pelaksana, Utomo mengemukakan, kegiatan perkemahan LT II, merupakan tahap awal bagi para penggalang untuk mengikuti jenjang selanjutnya. Perkemahan LT II Kwartir Ranting Sale sudah merencanakan jauh – jauh hari kegiatan LT II ini dan ternyata antusias sekolah dalam mendukung kegiatan ini sangatlah luar biasa karena sudah hampir dua tahun ini kegiatan seperti tidak dilaksanakan. Selain melaksanakan perkemahan peserta LT II, peserta harus mengikuti perlomban yang sudah disusun oleh panitia selama perkemahan.

“Ada empat kategori yang akan kita lakukan penilaian bagi para peserta, yaitu dari penilaian religius, ketrampilan, hasta karya dan seni,” kata Utomo.

Sementara itu, kegitan ini beriringan dengan adanya akreditasi madrasah di MTs N 5 Rembang, sehingga untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi lomba-lomba saat kemah LT II ini, pembina pramuka menyiapkan strategi jitu untuk melatih anak-anak agar tetap bisa tampil maksimal. “Kami mempersiapkan anak-anak untuk belajar mandiri di rumah dan langsung memberikan uji kemampuan saat di sekolah, mengevaluasi dan segera memperbaiki kekurangan yang ada,” ungkap Ari Widodo. _Habibie/rf