Semarak Ramadan, Ustaz Ni’am Ajak Jadi Wali Allah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kemenag Rembang – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kemenag Rembang kembali menyelenggarakan Semarak Ramadhan 1444 H / 2023 M di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Rembang, Rabu (5/4/2023).

Giat Semarak Ramadhan yang ke-2 ini, di hadiri Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) dan Penyuluh Agama Islam Honorer (PAIH) dari wilayah barat yang terdiri dari KUA Sumber, Kaliori, Sulang, Bulu dan Kecamatan Rembang. Acara diisi dengan khataman Alquran, santunan fakir miskin dan ngaji bareng.

PLT Kepala KUA Kecamatan Rembang kota, H Subhan dalam sambutannya mengajak kepada semua jajaran Penyuluh Agama Islam agar menjadi garda terdepan untuk mensukseskan progam Kemenag Rembang. “Salah satu program Kemenag Rembang yang butuh perhatian kita bersama adalah revitalisasi KUA. Ini sangat penting, agar tidak terkesan di masyarakat bahwa KUA itu monoton hanya urusan asmara saja. Maka Penyuluh Agama harus menjadi ujung tombak untuk mensukseskannya,” jelas pria yang merangkap kepala KUA Lasem.

Sementara itu, ketua FKPAI Rembang Sujadi mengaku acara Semarak Ramadhan ini memang sangat sederhana, tapi nilai kebersamaan kita ini yang sangat istimewa. Ia juga menghimbau kepada jajaran penyuluh agar tetap semangat memberi penyuluhan kepada masyarakat.

Di puncak acara, Ustadh Khoiruni’am PAIH KUA Rembang memberi taushiyah. Ia mengajak segenap penyuluh, agar di bulan Ramadhan yang mulia ini bisa menjadi waliyullah. “Di bulan yang penuh berkah ini, saya ingin mengajak teman-teman penyuluh agar daftar menjadi waliyullah,,” ajak Ni’am yang menuai tawa dari yang hadir.

Di tambahkan, Nabi Muhamad bersabda di kitab Washiyatul Musthafa, Barangsiapa yang membaca istighfar ini sebanyak 25x, maka Alloh mencatatnya sebagai wali atau kekasih. —gusman/iq/rf